Kamis, 11 Desember 2008

Learning Techno


Kami (mellisa & mona) memutuskan untuk mengajari mamanya mona karena beliau memang ingin punya email dan blog. Alasannya untuk keep in touch dengan teman-teman beliau di luar negeri. Walaupun sudah berkeluarga semua, tapi teman-teman beliau sering berkomunikasi via email. Sehingga beliau berkeinginan sendiri untuk membuatnya.

Awalnya tidak sulit untuk mengajari ibu Erna karena beberapa tahun yang lalu beliau pernah belajar komputer dan internet. Namun internet jaman sekarang sudah berubah. Apalagi dengan keterbatasan bahasa (beliau kurang mengerti bahasa inggris) sehingga harus diartikan terlebih dahulu. Pada proses pembuatan email, sebenarnya tidak susah untuk mengajari beliau. Karena beliau menganggap email seperti handphone. Ada inbox, outbox dan sent items yang membuatnya mengerti cara mengoperasikannya dengan baik. Sesi belajar "pertekom" untuk ibu erna berjalan dengan lancar. Sekarang beliau sudah bisa mengoperasikan email.

5 komentar:

Anonim mengatakan...

Saya memang sudah dari dulu kepingin punya email. Pas reunian SMA kemarin, saya rasanya paling gaptek soalnya teman-teman saya banyak yang sudah terbiasa pakai email. apalagi teman-teman saya banyak yang di luar negeri jadinya susah kalau mau ngobrol. telepon kan mahal. ternyata anak saya dan temannya mau ngajarin buat email. dadakan sih soalnya saya agak repot jadi bikin emailnya di kampusnya si mona. agak bingung juga soalnya saya nggak terlalu ngerti bahasa inggris. tapi akhirnya bisa juga kok. sekarang saya sedang belajar untuk bikin facebook, katanya seru. teman saya bahkan ada yang bisnis pakai facebook jadi saya tambah penasaran hehe...

Maria Erna Triwisunari
maria_erna68@yahoo.com

Daisy_Bethz mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Daisy_Bethz mengatakan...

jangan mau kalah sama mona, tante wkwk =P

Listiani Lo (51407020) en Lisa Ongko (51407019) mengatakan...

Wah2...mama-mu hebat juga..hehehe...
masih aware ma teknologi..bagus2...

btw blogmu bagus... trus informasinya juga banyak apalagi tentang kebudayaan.. lengkap dah...

Stop_Gaptek mengatakan...

akhirnya ada satu jiwa yang bertambah untuk melek komunikasi!!

so, stop gaptek sekarang!!!. Huehehehe

Good job^^